Wabup Jakaria Berharap, Lomba Ketinting Jadi Agenda Rutin di Malinau

Kitateropong.com, MALINAU – Wakil Bupati Malinau Jakaria berharap, event perlombaan perahu ketinting bisa menjadi agenda rutin atau berkelanjutan, baik di di Desa Malinau Hulu dan sekitarnya maupun di masing-masing desa lainnya.

Keinginan itu disampaikan Wabup Jakaria, saat membuka Lomba Balap Ketinting yang digelar Karang Taruna Desa Malinau Hulu di Dermaga Masjid Agung Tg Belimbing RT IX, Sabtu (08/10/2022).

Terselenggaranya Lomba Balap Ketinting yang melibatkan ratusan masyaakat, baik warga desa maupun peserta itu, mendapat apresiasi dari dari orang nomor 2 di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Wabup Jakaria, memberikan apresiasi kepada Kepala Desa, Karang Taruna Malinau Hulu serta seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan lomba yang juga sekaligus sebagai event olah raga rekreasi masyarakat, khususnya di Desa Malinau Hulu dan sekitarnya.

“Besar harapan saya agar lomba seperti ini dapat menjadi sebuah agenda berkelanjutan di tengah masyarakat di masing-masing desa,” inginnya.

Wabup Malinau juga berpesan kepada seluruh peserta agar bersikap sportif, mematuhi seluruh peraturan dan ketentuan yang berlaku.

“Berlombalah dengan baik dengan semangat juang yang tinggi sehingga kemenangan dapat diraih,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Desa Malinau Hulu Ahmad AH mengatakan, terlaksanannya ajang balap perahu ketinting terkait dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Malinau Hulu yang ke-17.

“Selain dalam rangka memeriahkan HUT Desa Malinau Hulu, kegiatan ini juga digelar untuk mengasah bakat-bakat para pembalap perahu ketinting dan juga sebagai ajang penyalur hobi sekaligus mempertahankan olah raga tradisional,” ujar Ahmad.

Selain itu, Ketua Panitia Egha Candra Sulaiman menyebutkan, tujuan dilaksanakannya balap ketinting ini yaitu untuk mempererat silaturahmi antar-sesama warga dan para pembalap perahu ketinting itu sendiri.

“Perlombaan ketinting ini dibagi menjadi 2 kategori yaitu kelas bebas dan kelas lengkap,” terang Egha Candra Sulaiman.

Peserta balap perahu ketinting yang diikuti dari beberapa daerah, baik dalam maupun luar daerah berjumlah 119 orang. (dsip)

About www.kitateropong.com

Check Also

Selamat Hari Cinta Puspa& Satwa Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *