DPRD Kaltara Dukung Masyarakat Soal Status Jalan dan Pencemaran Limbah Batu Bara

Kitateropong.com, TANJUNG SELOR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) mendukung tuntutan masyarakat Malinau Selatan, Kabupaten Malinau yang mempertanyakan status jalan dan masalah dugaan pencemaran limbah batu bara, Senin (18/7/2022).

Masyarakat yang diwakili perwakilan adat dan tokoh masyarakat mendapat dukungan dari sejumlah anggota dewan, agar ada tim terbentuk yang siap turun ke lapangan.

Dukungan tersebut salah satunya datang dari anggota DPRD Kaltara Jufri Budiman. Politikus Partai Gerindra ini juga menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kaltara.

Jufri berharap, jangan sampai perwakilan masyarakat kembali ke kampung halaman dengan tangan hampa. “Beri mereka kepastian. Oleh sebab itu, harus ada tim untuk melakukan investigasi lapangan,” pintanya.

Foto: Jufri Budiman. Politikus Partai Gerindra Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kaltara

Hal itu disampaikan saat memberikan tanggapan pada sesi pertemuan antara perwakilan masyarakat Malinau Selatan, Komisi 1 dan III serta Dinas Tekhnis, seperti Dinas PUPR, Perkim, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas ESDM Provinsi Kalimantan Utara.

Menurutnya, persoalan ini sudah beberapa kali disampaikan masyarakat. Hanya baru kali ini disampaikan langsung oleh masyarakat adat.

“Yakinlah, kami akan berada ditengah-tengah dalam menyikapi persoalan ini. Saya akan mengawal bersama-sama anggota DPRD lainnya,” tegas Jufri Budiman.

Ditegaskan, jangan ada yang berpihak. Karena yang terkait duduk bersama di ruangan ini untuk mendapatkan keadilan dan kemakmuran masyarakat Kalimantan Utara.

“Kalaupun itu jalan dimaksud adalah jalan pemerintah, kenapa dibenarkan kendaraan pihak swasta melintas di sana. Ini harus kita cari tahu. Mohon ijin, ini menjadi tugas kami (DPRD). Apa yang menjadi harapan warga, berilah waktu kepada dewan untuk berkerja,” ujarnya.

“Sekali lagi saya tegaskan, permasalahan ini akan kami masukkan pada pandangan Fraksi Partai Gerindra,” jelas Jufri Budiman.***

Wartawan : Selamat AL

Editor : Suryo

About teropong

Check Also

Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Kaltara

   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *