Foto: istimewa

Kadispora Kabupaten Malinau Apresiasi Kegiatan SMP Negeri 3 Malkot

Foto: istimewa

KitaTeropong.com, MALINAU – Mewakili Bupati Malinau  Wempi W Mawa dan Wabup Malinau Jakria, Kepala Dispora Kabupaten Malinau Faridan SE, MSi, mengapresiasi kegiatan yang sudah dilakukan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN 3) Malinau Kota (Malkot).

“Atas nama Bupati Malinau, saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada SMPN 3 Malinau ke 17 tahun merupakan usia yang sering dijadikan patokan seorang yang beranjak dari kanak kanak memasuki usia dewasa,” kata Kadispora.

Diharapkan SMPN 3 tetap menjadi lembaga pendidikan yang semakin hari semakin baik dalam mencetak generasi Malinau yang berpendidikan dan berwawasan.

mengapresiasi terselenggaranya turnamen voli dalam rangka perayaan HUT SMPN 3  yang terbuka untuk umum dan diikuti belasan tim dari 3 kecamatan yang berpartisipasi.

“Hal ini menunjukkan antusias yang tinggi dari masyarakat Kabupaten Malinau, khususnya pencinta olah raga voli,” puji Faridan.

“Untuk itu, sekali lagi saya sangat mengapresiasi ide atau gagasan kegiatan turnamen ini. Harapan kita semua, selain sebagai ajang olah raga , menjalin silaturahmi melatih mental dalam mengikuti pertandingan, serta meningkatkan kemampuan pemain. Kita juga berharap SMPN 3 ini juga semakin dikenal masyarakat Kabupaten Malinau secara keseluruhan,” harapnya.

 Kendati tanpa kehadiran Bupati Wempi W Mawa, meski, diwakili Kepala Dispora Faridan SE MSi, namun Kepsek SMPN 3 Malkot Elisa Selutan mengatakan, kehadirannya memotivasi guru-guru dan para siswa/siswi di sekolah tersebut.

“Kehadiran Bapak sangat memotivasi kami, guru-guru dan para siswa di tempat ini,” kata Kepsek SMP Negeri 3 Elisa Selutan, yang mengaku bangga dengan Kepala Dispora Faridan SE, MSi, berkenan hadir di SMPN 3 Malkot.

“Sejak tahun 2017 hingga sekarang, sekolah ini terus meningkat baik di bidang akademik, seni budaya, olah raga maupun di bidang saran dan prasaranya (sarprasnya),” ungkap kepsek.

Salah seorang lulusan SMPN 3 Malkot ini, terang Elisa Selutan, pada tahun lalu telah diterima di Satuan Pendidikan Teruna.

“Kalau tidak salah, satu-satunya dari Kalimantan Utara (Kaltara),” unjuk kepsek,  kalau muridnya anak dari Desa Tanjung Keranjang mampu bersaing dengan ratusan bahkan ribuan pelajar lainnya untuk menembus atau lolos di Satuan Pendidikan Teruna

Terkait dengan HUT SMPN 3 Malkot, paparnya, ada rangkaikan kegiatan, seperti perpisahan dan pelepasan siswa kelas IX, HUT ke 17 dan Turnamen Bola Voli.

“Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan HUT SMPN 3 Malkot pada tanggal 1 Juni 2022 yang bertepatan juga dengan Hari Pancasila,” sambung kepsek.

Menurut Elisa Selutan, maksud dan tujuan dilaksananya kegiatan tersebut untuk memperkenalkan SMPN 3 Malkot kepada seluruh masyarakat Kabupaten Malinau serta memotivasi dan mengedukasikan siswa untuk dapat menyalurkan bakat-bakat mereka pada bidang olah raga dan prestasi lainnya.

“Kegiatan yang berlansgung sejak tanggal 1 hingga 7 Juni 2022 ini akan kami jadikan agenda tetap di SMPN 3 Malinau Kota dalam setiap tahun,” tutup Elisa, yang mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Bupati Wempi W Mawa yang diwakili Kepala Dispora Kabupaten Malinau Faridan SE, MSi dan seluruh masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan.

Walaupun letak sekolah tidak berada di tengah kota, namun mampu menyelenggarakan kegiatan atau turnamen yang beragam.***

Wartawan : Wawan AP

Editor : Suryo

About teropong

Check Also

Wabup Jakaria Berharap, Lomba Ketinting Jadi Agenda Rutin di Malinau

Kitateropong.com, MALINAU – Wakil Bupati Malinau Jakaria berharap, event perlombaan perahu ketinting bisa menjadi agenda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *