H Achmad Djufrie, Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Saran DPRD, ‘Beasiswa Kaltara Cerdas’ di Kelola Dewan Pendidikan

Kitateropong.com, TANJUNG SELOR – Saran Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), agar ‘Beasiswa Kaltara Cerdas tahun anggaran 2022 dikelola langsung Dewan Pendidikan dan tidak lagi dikelola Biro Kesra Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara.

“Dalam hal ini nantinya Dewan Pendidikan juga diharapkan peduli dan terus memberikan masukan yang terbaik kepada pemerintah, agar kedepan tidak ada lagi mahasiswa Kaltara yang sudah mengajukan proposal Beasiswa Kaltara Cerdas yang tidak terakomodir,” kata Ketua Komisi IV Achmad Djufrie, Senin (21/3/2022).

Achmad Djufrie juga menyarankan, khusus untuk penjaringan tidak hanya dilakukan secara online, namun juga bisa dilakukan secara ofline.

Alasannya, karena belum semua daerah di Kaltara terkoneksi dengan jaringan internet. “Kalau yang daerah tempat tinggalnya tidak ada jaringan tersebut bagaimana dia bisa mengisi formulir secara online,” katanya.

Untuk pengelolaan anggaran beasiswa pendidikan, imbuhnya, juga harus jelas, ditetapkan melalui Surat Keputusan Gubernur Kaltara, seperti layaknya di provinsi lainnya di Indonesia.

Contohnya, di Kalimantan Timur (Kaltim), gubernur memberi Peraturan Gubernur (Pergub) kepada Dewan Pendidikan untuk mengelolanya, supaya programnya  bisa focus.

“Kalau di Biro Kesra karena banyak pekerjaan lain yang harus ditangani, tidak hanya soal beasiswa saja,” jelas Achmad Djufrie.***

About www.kitateropong.com

Check Also

Selamat Hari Cinta Puspa& Satwa Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *