Soal Somasi Susi Air, Pemkab Malinau Serahkan Sepenuhnya ke Kantor Pengacara Negara (Kejari)

Foto: Sekretaris Daerah (Sekda) Malinau Ernes Silvanus

Kitateropong.com MALINAU Soal Somasi Susi Air, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara (Kaltara), menyerahkan sepenuhnya ke Kantor Pengacara Negara dalam hal ini, Kejaksaan Negeri (Kejari) Malinau.

Karena semuanya yang berkaitan dengan kasus tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau Ernes Silvanus, tidak bisa mengomentari lagi. Semua sudah diserahkan sepenuhnya ke Kantor Pengacara Negara dalam hal Kejaksaan Negeri (Kejari) Malinau selaku Kuasa Hukum melalui Surat Kuasa Khusus (SKK) yang sudah diserahkan beberapa hari lalu.

Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau, Ernes Silvanus, menyebutkan pihaknya sudahpun menyiapkan tanggapan dan upaya hukum dalam rangka menghadapi somasi Susi Air, yakni dengan membentuk tim kuasa hukum khusus.

Begini ada tim kuasa hukum Pemkab yang telah dibentuk dan tengah persiapan untuk menghadapi Somasi Susi Air tersebut. Pemkab Malinau tetap menanggapi Somasi itu dan sekarang bagaimana persiapan hukum dan penyelesaian untuk menghadapi Somasi Susi Air itu, ujar Sekda Malinau Ernes, ketika ditemui kitateropong.com di ruang kerjanya Senin(14/02/2022).

Baca Juga 

https://kitateropong.com/2022/02/04/pesawat-susi-air-keluarkan-dari-hanggar-bandara-ra-bessing-pemkab-malinau-klarifikasi/

Ernes juga menambahkan, untuk mengomentari atau memberikan keterangan soal Somasi Susi Air, bagaimana Pemkab malinau menghadapi Somasi Susi Air, sudah diserahkan sepenuhnya ke Kantor Pengacara Negara yakni, Kejaksaan Negeri (Kejari) Malinau selaku Kuasa Hukum.

Foto: Sekretaris Daerah (Sekda) Malinau Ernes Silvanus didampingi, Asisten 2 Kristian Muned, Kasatpol PP Kamran Daik, Saat klarifikasi Susi Air.

Untuk mengomentari atau memberikan keterangan dan, bagaimana Pemkab malinau menghadapi Somasi Susi Air. Jadi, dalam Hal ini Bapak Bupati sudah menunjuk Kantor Pengacara Nagara (Kejaksaan Negeri Malinau) selaku kuasa hukum.tegas Ernes.

“Karena sudah ditunjuk secara resmi melalui SKK, sehingga yang punya wewenang/hak untuk menjawab memberikan keterangan, mengomentari soal Somasi Susi Air di sanalah. Sejak SKK dikluarkan di sanalah yang bertanggungjawab memberikan komentar/keterangan maupun data,jelas Ernes.***

 

Reporter : Selamat AL

Editor: Suryo

About teropong

Check Also

Wabup Jakaria Berharap, Lomba Ketinting Jadi Agenda Rutin di Malinau

Kitateropong.com, MALINAU – Wakil Bupati Malinau Jakaria berharap, event perlombaan perahu ketinting bisa menjadi agenda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *