Penyaluran Bantuan Sosial ke 7 Kecamatan di Perbatasan Terkendala

Kitateropong.com MALINAU- Penyaluran bantuan sosial (bansos) ke 15 kawasan kecamatan di Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara (Kaltara), 8 kecamatan diantaranya sudah bisa tersalurkan. Namun, 7 kecamatan lainnya yang berada di perbatasan masih terkendala.

Diakui Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Sosial (P3AS) Kabupaten Malinau Tin Alfrida,perjalanan menuju kawasan kecamatan yang lokasinya di pedalaman itu sulit dijangkau.

Menurut Alfrida, penyaluran bantuan beras yang akan di berikan kepada masyarakat itu untuk 15 kecamatan. Yang sudah tersalurkan baru 8 kecamatan, sedangkan sisanya adalah kecamatan yang berada di perbatasan.

“Tetapi jadwal yang sudah di atur oleh PT Pos mungkin di awal bulan september ini akan berjalan di daerah yang sulit di jangkau. Kami juga tetap memantau penyaluran terkait beras tersebut. Saat ini sedang dalam tahap distribusi. BSB ada 2 kategori penerima, yaitu PKH dan BST, masing-masing mendapatkan 10 kilogram beras,” terang Alfrida.

Terkait dengan kegiatan dengan sosial itu ada PKH, BST, BSB, BST ini tidak seperti tahun sebelumnya. Pada tahun ini sangat menurun sekali. Jumlah KPM pada tahun 2020 mencapai 4 ribu KPM yang menerima namun tahun ini hanya 1.550 KPM yang menerima.

“Kami juga terkendala dari PT Pos juga, karena penyaluran ini terkait dengan PT Pos bersama-sama untuk menyalurkan bantuan tersebut,” katanya.

Di Kabupaten Malinau, jumlah KPM penerima BSB berupa bantuan beras 10 kilogram sebanyak 3.444 KPM.***

 

Reporter : Selamat AL.                                       Editor : Suryo

About www.kitateropong.com

Check Also

Wabup Jakaria Berharap, Lomba Ketinting Jadi Agenda Rutin di Malinau

Kitateropong.com, MALINAU – Wakil Bupati Malinau Jakaria berharap, event perlombaan perahu ketinting bisa menjadi agenda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *