Kreativitas Puskesmas Sesua di Tengah Pandemi Covid-19

MALINAU kitateropong.com – Ditengah Negara Indonesia yang  masih dihadapi berbagai persoalan pandemi Covid-19, tak terkecuali Kabupaten Malinau,  Sejumlah tenaga kesehatan (nakes) terus berjuang sebagai garda terdepan melayani dan turut serta dalam penanggulangan pencegahan penularan Corona Virus Disease 2019 tersebut.

Salah satu contoh yang dapat dijadikan edukasi bagi nakes maupun masyarakat lainnya, adalah yang sudah dilakukan oleh  manajemen UPT Puskesmas  Sesua, Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau misalnya.

Selain melayani kesehatan warga sekitar, mereka juga ikut berjuang membantu pemerintah Kabupaten Malinau, khususnya untuk menjalin kerja sama dengan pihak perusahaan yang ada di sekitarnya.

Yakni Optimalisasi Germas untuk Pencegahan Stunting. Yang merupakan salah satu program pemerintah melalui Kementerian Kesehatan, yaitu sebuah gerakan yang bertujuan untuk menciptakan budaya hidup sehat dengan meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.

Kepala Puskesmas Sesua, Kabupaten Malinau, dr Tumpak HR Sirait, seperti dikutip kitateropong.com, 29 July 2021 melalui Medsosnya (Facebook) baru baru ini dengan caption : The First Lounching Rettase.

“Saya pribadi selaku Kepala UPTD Puskesmas Sesua, Kabupaten Malinau Provinsi Kaltara, dengan ini mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar besarnya kepada Pimpinan  PT BDMS/MA atas galangan permohonan kami terkait bantuan kesehatan meliputi kegiatan Stunting, GERMAS dan lain sebagainya yg telah kami ajukan untuk wilayah kerja kami di tahun 2021.

Merupakan niat baik Kemanusiaan yang tulus dan ikhlas untuk membantu dunia kesehatan yang butuh perhatian khusus. Bukan hanya kata-kara belaka, namun dengan pembuktian nyata yang diberikan. Kiranya Tuhan selalu membalas kebaikan ini.“Ujar Sirait.

“Kondisi ini janganlah kita banyak berkeluh kesah karena itu bukan solusi, tetaplah harus bergerak terus bersemangat dan  berupaya demi kepentingan masyarakat, bagaimana pun cara nya.

Dan tak henti- hentinya, kami juga berharap hendaknya perusahaan lain yang ada di sekitar wilayah Kabupaten Malinau yang tidak bisa ia sebut satu persatu, untuk turut memberikan apresiasi terkait hal ini, agar bisa mampu  memberikan dukungan serta kerjasama yang baik tentunya.

Janganlah berdiam diri dalam situasi apapun itu. Nyatakan dan berikanlah yg terbaik dalam hidup ini, bagaimanapun caranya.” tutur Sirait menambahkan diakhiri dengan pesan, “Menjadi berkat dan diberkati serta salam hormatnya.*

 

      Wartawan : Selamat.AL                                                    Editor  : Suriansyah 

 

 

About www.kitateropong.com

Check Also

Wabup Jakaria Berharap, Lomba Ketinting Jadi Agenda Rutin di Malinau

Kitateropong.com, MALINAU – Wakil Bupati Malinau Jakaria berharap, event perlombaan perahu ketinting bisa menjadi agenda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *