Tidak Benar Mantan Gubernur Awang Faroek Wafat

Kitateropong.com, BALIKPAPAN – Kepala Biro Humas Setda Provinsi Kaltim HM Syafranuddin menjelaskan, mantan Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim)  periode 2008-2018, H Awang Faroek Ishak, yang dikabarkan wafat adalah tidak benar. Informasi itu ramai di media sosial, Selasa (1/6/21).

“Kami sampaikan, bahwasannya kabar atau berita meninggalnya Bapak Awang Faroek Ishak, mantan Gubernur Kalimantan Timur adalah tidak benar,” jelas Syafranuddin melalui rekaman video yang disampaikan melalui whatsapp.

Syafranuddin.

Beliau kemarin, sambung mantan wartawan senior itu, menjalani pemeriksaan atau check up di Rumah Sakit Gatot Subroto, Jakarta, dan disarankan untuk istirahat. “Sehingga hingga saat ini beliau masih bisa berkomunikasi dengan keluarga.”

“Hanya saja keluarga yang menemani beliau di ruang perawatan hanya satu orang. Jadi, tidak benar Bapak Awang Faroek Ishak, dikabarkan meninggal dunia,” tegas Syafranuddin.

Ketidakbenaran atau bantahan kabar itu juga disampaikan kerabat mantan Bupati Kutai Timur (Kutim) tersebut. “Bapak baik-baik saja. Kami pun keluarga menunggu di luar kamar,” ujar salah seorang kerabat.

Alhamdulilah, kata keluarga lainnya, Bapak AFI sehat walafiat. Beliau hanya check up rutin di RS Gatot Subroto. “Mohon doanya agar sehat selalu. Amin ya robbal alamin,” pintanya.

Kebenaran bahwa tidak bisa dijenguk oleh beberapa orang, terlihat pemberitahuan terpasang di pintu ruang perawatan yang bertuliskan “Dengan tidak mengurangi rasa hormat untuk sementara pasien tidak dapat dikunjungi, kecuali seizin keluarga”.

Donna, anaknya mengatakan, ayahnya hanya kelelahan saja. Sehingga membutuhkan istirahat yang lebih banyak.  “Bapak cuma kecapean. Jadi harus istirahat saja kok,” tuturnya.

Sampai saat ini, Awang Faroek masih berkarir dalam urusan politik. Diusung Partai Nasdem. Kakek berusaia 73 tahun itu terpilih sebagai anggota legislatif di DPR RI mewakili masyarakat Kaltim.***

Wartawan : Suriansyah

About www.kitateropong.com

Check Also

TIM PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT ITK BAGIKAN TEMPAT SAMPAH DAN SOSIALISASI MENGENAI PENTINGNYA MENGELOLA SAMPAH RUMAH TANGGA DI PANTAI CEMARA BALIKPAPAN

BALIKPAPAN – Permasalahan lingkungan yang paling sulit diatasi salah satunya adalah sampah. Faktornya yaitu kandungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *