H- 7 Idul Fitri 1442 H, Jalan Bulu Perindu Bulungan Masih Rusak

Kondisi ruas jalan PLTU dan PLTGB Bulungan masih rusak dan berlubang

TANJUNG SELOR kitateropong.com – H – 7 Idul Fitri 1442 H/Kamis (6/5/21), Jalan Bulu Perindu menuju jalan Meranti Tanjung Selor, Kalimantan Utara (Kaltara) sebagai akses warga Tanjung Palas dan sekitarnya Menuju Ibu Kota Provinsi Kaltara, masih terlihat amburadul alias rusak berat.

Jika cuaca panas berdebu dan sebaliknya, apabila cuaca hujan terlihat becek serta berlubang, sehingga memunculkan genangan-genangan.

“Kita sebagai warga Bulungan yang setiap hari melintas di Jalan Bulu Perindu Menuju Ibu Kota Provinsi Kaltara itu merasa kurang nyaman dengan kondisi jalan yang selama ini masih belum baik,” keluh Aslin ketua DPP LPPN-RI Kaltara yang juga sebagai warga kilometer 2 jelarai itu.

Kenapa kami selalu memanfaatkan Jalan itu, sambungnya, karena jalan itu dekat dengan kota Kabupaten Bulungan. “Jadi, kita berurusan bisa cepat dan hemat waktu,” terangnya.Buruknya jalan Bulu Perindu itu antara lain didepan PLTU dan PLTGB Gunung Seriang. Sepertinya belum ada tanda-tanda adanya kegiatan perbaikan atau peningkatan jalan tersebut.

Sebagian besar warga di sekitar kawasan kedua ruas jalan ini sangat berharap dengan pemerintahan gubernur dan wakil gubernur yang baru yakni Zainal A. Paliwang dan Yansen TP, menganggarkan atau memberikan perhatian khusus untuk peningkatan Jalan Bulu Prindu tersebut.

Pasalnya warga selama ini sangat mengidamkan jalan itu di aspal atau cor beton, demi kenyamanan dan keamanan warga saat melintas paska merayakan lebaran Idul Fitri dalam waktu dekat ini.

Secara terpisah, Ketua Lembaga Adat Kesultanan Bulungan (LAKB), Datu Buyung Perkasa, menanggapi persoalan jalan itu. Dirinya mengimbau kepada pemerintah, agar kerusakan Jalan Bulu Perindu depan PLTA dan PLTG yang menuju Jalan Meranti Tanjung Selor segera ditangani.***

Repoter: Selamat AL
Editor    : Suria

About www.kitateropong.com

Check Also

Bastian Lubis, Uang Pangkal Calon Mahasiswa UPA Ditanggung Yayasan

Kitateropong.com, TANJUNG SELOR – Rektor Universitas Patria Artha (UPA) Bastian Lubis menjelaskan, uang pangkal calon mahasiswa akan ditanggung yayasan. “Untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *