RDP- DPRD Atas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 MALINAU

Foto Istimewa=[Redaksi] Bupati Malinau  Dr. Drs. Yansen Tipa Padan, M.Si, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 MALINAU

MALINAU= Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malinau menggelar rapat dengar pendapat (RDP) atas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, soal pendidikan, ekonomi, ketahanan pangan dan lain sebagainya. Rapat dengar pendapat dilakukan di Gedung DPRD Kabupten Malinau, selasa (23/06/20) kemarin.

RDP-DPRD atas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 MALINAU tersebut, hadir sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Malinau.

Dalam pertemuan itu dihadiri satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 MALINAU yakni Bupati Malinau Dr. Drs. Yansen Tipa Padan, M.Si selaku ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 MALINAU, dan Sekretaris Daerah (sekda) Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM, wakil ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Malinau serta ASISTEN, Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau.

Hadir pula Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha, SIK., SH., MH.  Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Nopid Arif, S.Sos., M. Han. Ketua Pengadilan Negeri Malinau, Arie Andhika Adikresna SH.,M. H. Burnia SH Kasi PIDSUS, MEWAKILI Kepala Kejaksaan Negeri Malinau.

Dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Malinau lainnya seperti, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Kependudukan dan keluarga Berencana (DKPKKB) Malinau, John Felix R. dan dr. Ni Putu Ria Cintrawati Sp.Perio, direktur RSUD Malinau,

Ibau Jalung, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malinau. Kepala Satpol PP dan Damkar Drs. H. Kamran, M.Si. Kepala Dinas Pendidikan Fureng Elisa Mou, SE, M.Si, dan Muhamad Kadri, S. Sos, M.Si Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Malinau.

Usai pertemuan RDP, Bupati Malinau Dr. Drs, Yansen TP M.Si, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 MALINAU di depan wartawan menyampaikan terkait hasil pembahasan dan penyerapan RDP-DPRD atas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 MALINAU tersebut menjelaskan.” Ini pertemuan biasa antar pemerintah daerah dan DPRD terkait pasca menghadapi situasi Corona saat ini. Jadi apa langkah kebijakan pemerintah terkait penanganan corona atau covid -19. Saya kira dari awal sudah saya ceritakan, kronologis corona masuk malinau dan Langkah-langkah kebijakan yang dilakukan pemerintah dalam menangani corona.”Sebut Yansen TP.

Lanjutnya, (Bupati Malinau Dr. Drs. Yansen TP, M.Si, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 MALINAU) .”Dalam bahasa dulu kita memerangi corona, melawannya, tapi dalam pilihan kita kedepan, kita tak harus selalu berhadapan dengan rasa kekhawatiran, ketakutan untuk memerangi, melawan corona. Tapi justru menghadapinya dengan situasi global kedepan, masyarakat kedepan seperti apa?,,.

Nah ini saya kira tadi tentang konsep demi pola hidup normal malinau kedepan, Pola Hidup Sehat Aman dan Produktif  Membangunan Malinau.”Tambahnya.

Bupati Malinau Dr. Drs. Yansen TP M.Si, terus menegaskan. Kerangka kerja pemerintah kedepan, bukan sekedar menghadapi corona, tapi bagaimana mengembalikan semangat membangun Malinau melalui aktivitas yang normal di masyarakat dalam situasi corona.

Dengan tetap menegakkan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam menjalankan kehidupan sehari-hari di situasi corona.

Foto Istimewa: [Redaksi ] RDP di Gedung DPRD Kabupaten Malinau

Dia berharap(Bupati Malinau Dr. Drs. Yansen TP M.Si ). Setelah RDP itu, maka terbukalah kebijakan bersama DPRD bagaimana untuk menghadapi situasi corona kedepan, Sehingga Langkah-langkah pemerintah dalam menangani corona semakin lebih baik, termasuk penyerapan kebijakan kelanjutan dunia pendidikan. Menurutnya, ada dua hal yg sangat mendasar, selain dalam menghadapi corona juga dalam menghadapi tuntutan suasana pendidikan yang  normal dan benar.

Soal Corona, semua masyarakat sudah paham apa Langkah-langkah pemerintah, dengan cara membatasi pertemuan melalui penerapan tentang aturan protokol corona. Namun soal pendidikan dan bagaimana aktivitas pendidikkan, belajar mengajar itu bisa di pindah kerumah, berjalan dengan normal dan benar, tentu dengan kondisi yg ada di malinau saat ini,(corona).

Bupati Malinau Dr. Drs. Yansen TP M.Si, juga mengakui kalau dalam pertemuan RDP itu ada juga, disinggung soal penanganan pasca corona, yaitu soal ekonomi ketahanan pangan untuk malinau, maka menurutnya, itu sudah di lakukan pemerintah. Langkah-langkah strategis pemerintah, dan sudah tidak terlalu merisaukan lagi, karena tetap terkendali dengan baik.*

Penulis: Selamat.AL                                            Editor: 5W+1H

About [REDAKSI]

Check Also

Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Kaltara

   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *