Rapid Test Massal Di Pelangi Kuliner Dan Pasar Desa Malinau Kota

Foto Istimewa:[Redaksi].
dr. John Felix Rundupadang, M.P.H
Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB)

MALINAU= Kamis 28/Mei/2020, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, melakukan RAPID Test Massal di Pelangi Kuliner dan Pasar Desa Malinau Kota, kecamatan malinau Kota Kabupaten Malinau Provinsi Kaltara.

RAPID Test massal kepada para pedagang dan penjual yang beraktifitas di fasilitas umum, adalah Salah-satu  strategi Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, untuk melakukan penanggulangan pencegahan, guna memutus mata rantai tingkat penyebaran Virus Corona.

Pasalnya di Tempat-tempat fasilitas umum, seperti tempat Kuliner dan Pasar adalah, wadah dimana warga atau masyarakat sering berinteraksi dari berbagai kalangan, dengan masyarakat lainnya.

RAPID Test adalah skrining awal terhadap virus corona dalam tubuh melalui sampel darah. Sampel inilah yang memberi informasi adanya imunoglobulin atau IgM dan IgG dalam tubuh manusia,(Sumber Google).

Jika nanti ditemukan ada yang Reaktif dari hasil RAPID Test, maka akan dilakukan tracking langsung keluarga dan, yang bersangkutan diwajibkan karantina mandiri di rumah atau, di Fasilitas Karantina yang telah disiapkan oleh pemerintah setempat.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Malinau. Melalui Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB), dr. John Felix Rundupadang, M.P.H. di hubungi teropongnewskaltara.com Via pesan WhatsAppnya menyebutkan.Foto Istimewa:[Redaksi]. Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Malinau Saat Melakukan RAPID Test di Kuliner dan Pasar Desa Malinau Kota.

“Informasi hasil pelaksanaan RAPID Test Kamis 28/Mei/2020 oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Malinau, terhadap Para Pedagang /Penjual Di Pelangi Kuliner dan Pasar Desa Malinau kota adalah sebagai berikut:
-Peserta RAPID TES= 212 Orang
-Reaktif =10 Orang.”Ujar dr. John Felix Rundupadang, M.P.H.

Untuk penanggulangan pencegahan serta memutus mata rantai tingkat penyebaran Virus Corona, peran serta masyarakat juga sangat penting. Agar tetap menjaga kesehatannya, menggunakan masker ketika keluar rumah dan, jangan lupa mencuci tangan sesudah beraktifitas, pemerintah menganjurkan hal itu.

Penulis: Selamat. AL
Editor: 5W+1H

About [REDAKSI]

Check Also

Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Kaltara

   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *