Kepala UPTD Puskesmas Sesua DAPAT BANTUAN APD DARI DONASI

Foto istimewa : ]dr. Tumpak H.R Sirait]
MALINAU TeropongNewsKaltara.com= Permasalahan kelengkapan APD kebutuhan untuk masyarakat maupun para medis dinas kesehatan sangat penting sekali, dalam rangka menghadapi dan memerangi penyebaran virus corona covid – 19 saat ini.
Berbagai upaya di lakukan pemerintah dan dinas kesehatan berjibaku menyiapkan anggaran dan tenaga medis, serta kebutuhan APD guna penanggulangan bencana virus corona. Untuk mengatasi hal itu bahkan pemerintah juga melibatkan pihak swasta sebagai Donasi.
Belum lama ini UPTD Puskesmas Sesua misalnya, telah mendapatkan bantuan APD dari Donasinya IKA 2008 Fakultas Kedokteran Padjajaran (UNPAD) di bandung.
“Awalnya ini hanya inisiatif, sharing patner dgn koordinator kami di puskesmas yaitu bapak Nur Alam Nasapola, S. Kep, Ns.
Ini solidaritas di dunia medis. ( Donasi). Upaya ini kita lakukan demi kebaikan kita bersama baik untuk pemerintah daerah kabupaten malinau maupun dinas kesehatan Kabupaten malinau.”ujar dr. Tumpak H. R. Sirait.
Penanggulangan, pencegahan penyebaran virus corona covid -19 tak terlepas dari peran serta seluruh lapisan masyarakat untuk membantu pemerintah dan dinas kesehatan.
“Selesai koordinasi dgn tim internal anggota puskesmas sesua, lalu kami diminta mengajukan permohonan tertulis kepada IKA fakultas kedokteran padjajaran unpad bandung.Ternyata hari itu juga langsung di respon baik untuk di bantu dan mereka kirimkan hari itu juga APD nya.” Tambah dr.Tumpak Sirait
Ia…(dr. Tumpak H. R. Sirait), juga tak lupa mengucapakan terima kasih banyak kepada IKA 2008 Fakultas Kedokteran Padjajaran (UNPAD) di bandung.
Beserta Teman-teman yang sudah turut mendukung kegiatan tersebut.
Dan ia berharap semoga penyebaran wabah virus corona ini cepat berakhir. agar semua diberikan kesehatan dan kembali beraktivitas seperti sedia kala.
Penulis: Selamat. AL
Editor: W5+1H

About [REDAKSI]

Check Also

Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Kaltara

   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *